Jumaat, 13 Ogos 2010

HASIL KAJIAN MANUSIA...

Manusia Purba rupanya cukup mahir menggunakan senjata yang mereka cipta.....

Beginilah bentuk Pithecanthropus erectus, karya ukiran Eugene Dubois. Tugu ini dibangun untuk memperingati temuan tengkorak manusia purba. Tatahan di batu bertuliskan "P.e. 175 M. ONO 1891/1893, yang berarti "Pithecanthropus erectus, ditemukan 175 meter, arah timur laut, antara tahun 1891-1893".

Manusia purba Australopithecus afarensis, spesies yang diduga nenek moyang manusia moden ternyata juga pemakan daging serta mahir menyembelih dan memotong binatang dengan "pisau" atau alat pemotong dari batu.

Jurnal Nature, (12/8/2010), menyebutkan, bukti-bukti ini terlihat pada bekas potongan, guratan, atau goresan benda tajam pada dua tulang binatang purba Etiopia berusia sekitar 3,4 juta tahun dan ditemukan serpihan batu. Pernah juga ditemukan alat potong dari batu di Gona, Etiopia, yang berusia 2,5 juta tahun.

Hasil ini mengundang kontroversi di kalangan peneliti dan ahli arkeologi karena selama ini tidak ada alat potong dari batu yang ditemukan bersama fosil manusia purba tersebut. Dugaan selama ini adalah bahwa mereka sekadar menggunakan batu-batuan yang ada di sekitar mereka. (AP/BBCNEWS/LUK)

PERSOALANNYA....ADAKAH TEORI EVOLUSI hasil kajian peneliti arkeologi ini benar?

Evolusi menurut para ahli paleontology dapat dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan tingkat evolusinya, yaitu :

Pertama, tingkat pra manusia yang fosilnya ditemukan di Johanesburg Afrika Selatan pada tahun 1942 yang dinamakan fosil Australopithecus.

Kedua, tingkat manusia kera yang fosilnya ditemukan di Solo pada tahun 1891 yang disebut pithecanthropus erectus.

Ketiga, manusia purba, yaitu tahap yang lebih dekat kepada manusia moden yang sudah digolongkan genus yang sama, yaitu Homo walaupun spesiesnya dibedakan.

Fosil jenis ini di neander, karena itu disebut Homo Neanderthalesis dan kerabatnya ditemukan di Solo (Homo Soloensis).

Keempat, manusia modern atau Homo sapiens yang telah pandai berpikir, menggunakan otak dan nalarnya.

Bukankah menurut Islam Manusia pertama adalah Adam ‘Alaihi Salam, dan tidak ada yang namanya teori evolusi.............!

1 ulasan:

  1. Manusia beruk yang ditemui pakar arkeolgi selama ini sebenarnya adalah bangsa Sabat yang disumpah menjadi beruk kerana makan ikan larangan (Al-Araf:163- 166). Holy crap biarkan luncai terjun ngan labunya hehe

    BalasPadam